Pemain Sepak Bola di China Dilarang Bertato, Begini Kata Federasi Sepak Bola China

- 31 Desember 2021, 09:57 WIB
Pemain timnas China, Zhang Linpeng.
Pemain timnas China, Zhang Linpeng. /Instagram @totally.footbal/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi pemain sepak bola kini banyak yang menggambar tato di tubuh mereka. Biasanya tato yang dibuat memberikan berbagau macam makna dan arti.
 
Namun, di China pesepakbola dilarang membuat tato dan memerintahkan semua pemain tim nasional yang sudah di tato untuk menghapus atau menutupinya.
 
Hal tersebut beralasan karena untuk memberi "teladan kepada masyarakat".
 
Baca Juga: Tips Strategi Membimbing Bayi Usia 9 Bulan Secara Efektif

Disamping itu semua, semakin banyak pemain terkenal China yang bertato, termasuk bek internasional Zhang Linpeng yang sebelumnya diminta menutupinya saat tampil membela timnas dan klub Guangzhou FC.
 
Otoritas olahraga China (GAS) mengatakan Asosiasi Sepak Bola China akan menetapkan persyaratan disiplin untuk pemain tim nasional.
 
"Tim nasional semua tingkatan akan secara ketat menerapkan syarat-syarat relevan aturan manajemen (dan) sepenuhnya menunjukkan semangat positif pemain sepak bola China dan memberikan teladan yang baik kepada masyarakat," kata GAS seperti dikutip Reuters.
 
 
Para pemain timnas China yang akan membuat tato jelas dilarang. Sedangkan yang sudah membuat tato diharapkan untuk menghapusnya.

"Tim nasional dan atlet tim nasional U23 dilarang keras memiliki tato baru, dan mereka yang sudah memiliki tato dianjurkan menghapusnya. Dan jika ada keadaan khusus yang disepakati oleh tim, maka (pemain) harus menutupi tato selama latihan dan bertanding," kata GAS.
 
GAS juga menegaskan tim U-20 dan di bawahnya dilarang keras merekrut pemain bertato.
 
Baca Juga: David Da Silva Saat Ditanya Jika Lawan Mantan Tim, David: Persebaya Adalah Musuh

GAS menambahkan tim nasional harus membuat kegiatan pendidikan ideologis dan politik yang memperkuat patriotisme pemain.

China gagal ke putaran final Piala Dunia sejak debut mereka pada 2002 dan sepertinya juga akan absen dalam Piala Dunia Qatar 2022.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x