5 Liga Teratas yang Mengalami Perubahan Nilai Pasar Terbesar setelah Jendela Transfer Januari 2022

- 6 Februari 2022, 09:45 WIB
Barcelona salah satu klub yang telah meningkatkan nilai pasar terbesar pada jendela transfer Januari 2022
Barcelona salah satu klub yang telah meningkatkan nilai pasar terbesar pada jendela transfer Januari 2022 /Twitter @BarcaTimes/

PRIANGANTIMURNEWS- Kita tidak dapat menyangkal bahwa jendela transfer Januari yang baru saja ditutup adalah salah satu yang mengalami perubahan nilai pasar terbesar belakangan ini.

Klub Liga Premier telah berada di jantung dari perubahan nilai pasar tersebut, dan menghabiskan sekitar 350 juta euro untuk biaya transfer. Namun, nilai pasar liga secara keseluruhan tidak berubah menjadi lebih baik.

Juventus dan Barcelona membuat dua langkah paling signifikan di jendela transfer Januari. Klub yang berbasis di Turin itu berhasil merekrut Dusan Vlahovic dari Fiorentina, sementara raksasa Spanyol mendapatkan jasa Ferran Torres. Ini menjadi satu-satunya pemain yang berharga lebih dari 50 juta euro.

Baca Juga: Chelsea 2-1 Plymouth Argyle: Ini Penilaian Pemain The Blues Pada Piala FA 2021-22

Dari transfer tersebut, kita bisa menyaksikan bahwa jendela transfer Januari telah menyuguhkan perubahan nilai pasar dari lima liga teratas.

Untuk diketahui, nilai pasar tim sangatlah ditentukan oleh nilai pasar kumulatif para pemainnya. Dengan menemukan jumlah nilai pasar dari semua klub, seseorang dapat menghitung nilai pasar dari sebuah liga.

Liga Premier jauh di depan semua liga lain dalam hal nilai pasar setelah jendela transfer Januari. Perubahan besar dalam nilai pasar liga tersebut terjadi selama jendela transfer, dan itu tidak berbeda pada Januari 2022 juga.

 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari ini Minggu, 6 Februari 2022 Membahas Tuntas Kehidupan, Kesehatan, Cinta dan Karir

Untuk itu, berikut ini adalah daftar 5 liga teratas yang mengalami perubahan nilai pasar terbesar setelah jendela transfer Januari 2022:

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x