Ketenangan Manchester United dan Chelsea di Bursa Transfer

- 23 Juni 2022, 17:33 WIB
foto Manchester dan Chelsea./Instagram/@mufcattack
foto Manchester dan Chelsea./Instagram/@mufcattack /

PRIANGANTIMURNEWS - Bursa transfer musim panas 2022-2023 sudah dua minggu berjalan, tercatat ada sembilan klub Liga Inggris yang belum melakukan pembelian pemain termasuk Manchester United dan Chelsea.

Padahal rival mereka sudah lebih dulu siap-siap jelang Liga Inggris 2022-2023. Melansir dari Transfermarkt, sebelas klub telah mengeluarkan dana yang fantastik untuk belanja pemain.

Dari sebelas klub yang melakukan pembelian pemain, Liverpool menjadi klub yang paling royal dengan menghabiskan dana 77,21 juta Poundsterling untuk membeli tiga pemain yaitu Darwin Nunez (67,5 juta Pounds), Fabio Carvalho (5,31 juta Pounds), dan Calvin Ramsay (4.4 juta Pounds).

Baca Juga: TRANSFER LIGA 1 TERPANAS: Jaime Resmi ke Persis, Krmencik Gabung Persija, Egy Maulana OTW Persija!!

Di peringkat kedua ada Manchester City yang mengeluarkan dana sebesar 54 juta Pounds untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Di peringkat ketiga ada Leeds United.

Mereka mengeluarkan dana 52 juta Pounds untuk melakukan pembelian tiga pemain. Rekrutan termahal mereka adalah Brenden Aaronson yang dibeli dari Salzburg dengan nilai 29,56 juta Pounds.

Selanjutnya ada Arsenal yang menghabiskan dana sebesar 40,38 juta Pounds untuk merekrut tiga pemain yaitu Fabio Vieira (31.5 juta Pounds), Matt Turner (5,73 juta Pounds), dan Marquinhos (3,15 juta Pounds).

Baca Juga: INNALILLAHI ! Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Sementara Tottenham Hotspur berhasil melakukan pembelian dengan total 26,28 juta Pounds. Jumlah tersebut dikeluarkan untuk mendatangkan Yves Bissouma, sedangkan Ivan Perisic dan Fraser Forster didapatkan secara gratis.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @Flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah