Para Menteri Pertahanan ASEAN Sepakat Untuk Memperkuat Kerja Sama Regional

- 23 Juni 2022, 16:30 WIB
Potret Para Menteri pertahanan ASEAN
Potret Para Menteri pertahanan ASEAN /Instagram @asean/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pertemuan Menteri Pertahanan Asean (ADMM) edisi ke-16 diadakan di ibukota Kamboja Phnom Penh secara langsung pada Rabu, 22 Juni 2022, setelah dua tahun pertemuan virtual yang dipicu oleh pandemi virus corona.

Para Menteri Pertahanan mengadopsi deklarasi bersama tentang kerja sama pertahanan untuk memperkuat solidaritas untuk keamanan yang harmonis, Dikutip priangantimurnews.com dari Straitstime.com, kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, 22 Juni 2022.

Deklarasi tersebut menegaskan kembali komitmen negara-negara untuk meningkatkan dialog strategis dan kerja sama pertahanan praktis melalui ADMM dan ADMM-Plus sebagai arsitektur keamanan utama kawasan, dan menyoroti pentingnya sentralitas ASEAN dan kebutuhan untuk menegakkan tatanan berbasis aturan yang berlabuh di internasional. hukum."

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar, Klasemen, Topskor Piala Presiden Kamis 23 Juni 2022

ADMM-Plus merupakan dialog yang melibatkan ASEAN dan Australia, China, India, Jepang, Selandia Baru, Republik Korea, Rusia, serta Amerika Serikat.

Menteri Pertahanan Ng Eng Hen mengatakan diskusi di ADMM produktif dan mencakup berbagai masalah keamanan saat ini, termasuk ancaman di dunia maya dan domain informasi.

Pertemuan tersebut juga mengadopsi kerangka acuan ADMM cybersecurity and Information Center of Excellence (ACICE), yang merinci ruang lingkup kegiatannya.

Baca Juga: Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022 Persib Kedatangan Pemain Baru

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x