Wamenhan Minta Komitmen Seluruh Negara ASEAN

- 11 November 2021, 12:58 WIB
Instagram @kemhanri   Wakil Menteri Pertahanan M.Hrindra menyebut, pentingnya penguatan peran ASEAN sebagai motor penggerak dalam arsitektur keamanan kawasan
Instagram @kemhanri Wakil Menteri Pertahanan M.Hrindra menyebut, pentingnya penguatan peran ASEAN sebagai motor penggerak dalam arsitektur keamanan kawasan /Instagram @kemhanri/

PRIANGANTIMURNEWS - Wakil Menteri Tiertahanan M. Herindra mewakili Menhan RI Prabowo Subianto, mengikuti ASEAN Defence Ministers.

Wamenhan M. Herindra menekankan pentingnya penguatan peran ASEAN, sebagai motor penggerak dalam arsitektur keamanan kawasan.

Selain itu Herindra juga meminta dukungan dan komitmen seluruh negara ASEAN untuk selalu menjaga kesatuan dan sentralitas ASEAN.

Baca Juga: Ada Apa Nih, Makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Berantakan

"Indonesia memandang perkembangan terkini di lingkungan geostrategis kawasan berpotensi mengikis sentralitas ASEAN," katanya, Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemhanri Kamis 11 November 2021.

lanjutnya, terutama dalam arsitektur keamanan kawasan yang pada gilirannya akan berdampak pada situasi di lapangan.

“ADMM harus memainkan peran sentral dan strategis untuk menjembatani kepentingan negara-negara besar dan negara-negara lain di kawasan dengan tanpa membahayakan kepentingan ASEAN sendiri,” ujar, Wamenhan.

Baca Juga: 15 Link Kumpulan Twibbon Hari Ayah Nasional 2021 Gratis, Cocok buat Status di Media Sosial

Wamenhan RI M. Herindra juga menekankan agar ADMM dapat terus mempromosikan dialog, kepercayaan strategis, dan kerjasama saling menguntungkan, sesuai dengan ASEAN Outlook on the Indo-Pacific.

Tujuan dan prinsip AOIP adalah untuk memberikan pedoman bagi keterlibatan ASEAN di kawasan Asia-Pasifik dan Samudra Hindia, sambil mendorong mitra eksternal, untuk bekerja dengan ASEAN untuk melakukan kerja sama praktis pada empat bidang utama yang diidentifikasi dalam AOIP.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemhan RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x