7 Deretan Pemain Asean Yang Lebih Memilih Masuk Timnas Negara Tetangga Di Piala AFF

- 25 Maret 2022, 06:00 WIB
Foto Para Pemain ASEAN yang memilih membela negara tetangga/Youtube Sportipedi
Foto Para Pemain ASEAN yang memilih membela negara tetangga/Youtube Sportipedi /

 


PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa pemain Timnas Singapura memiliki darah Indonesia begitu juga baik Timnas Thailand yang memiliki darah Malaysia berikut pemain-pemain timnas yang memiliki darah dari negara tetangganya termasuk Indonesia.

Pencampuran daerah pemain Timnas negara-negara ASEAN sangat wajar mengingat letaknya yang berdekatan sehingga terdapat pemain yang memiliki akar keturunan dari negara tetangganya.

Lantas sang pemain harus memilih salah satunya, dasar alasan mereka memilih negara yang mereka bela ini, Siapa saja pemain-pemain tersebut, simak selengkapnya,

Baca Juga: Akhirnya Elkan Baggot Beri Jawaban Perihal Bela Timnas U23 di SEA Games 2021

1.Taufik Suparno memiliki darah Indonesia dari sang ayah menurut pengakuan Taufik jika ayahnya dari Pulau Jawa tanpa dari nama belakang Taufik yakni Suparno.

Keluarga Taufiq merupakan Warga Negara Singapura dan Taufik sendiri telah memperkuat Timnas Singapura sejak level usia muda.

“Saya tidak tahu apapun soal Indonesia yang saya tahu ayah saya berasal dari sana pernah sekali saya tanya beliau soal Indonesia dijawab hanya ia berasal dari Jawa” jelas Taufik. Kata Taufik dikutip dari Youtube Sportipedi

Pemain ini memiliki kecepatan dan teknik diatas rata-rata sehingga klub lain terpincut memilikinya berdasarkan penjelajahan transfermarkt klub yang terakhir hanya ialah Tampines Rovers pada musim 2018-2019.

2. Al-Khazini Rachman Indonesia seperti sedang mengekspor pemain untuk Timnas Singapura tak tanggung-tanggung pemain berdarah Indonesia ini menjadi kapten Timnas Singapura u-22.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Sportipedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x