Presiden Ukraina Desak Sekutu untuk Kirim Senjata Berat di Tengah Gempuran Ukraina

- 23 Juni 2022, 16:50 WIB
Potret Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky / instagram @zelensky_official
Potret Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky / instagram @zelensky_official /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan desakan kepada seluruh negara sekutu untuk mempercepat pengiriman senjata berat dalam menandingi gempuran terus menerus Rusia.

Desakan tersebut disampaikan secara langsung oleh Presiden Ukraina yang sekarang tengah mengalami gempuran serangan udara dan artileri besar-besaran dari pihak Rusia di wilayah Donbas Ukraina timur.

Dia mengatakan dalam video yang dirilis Kamis pagi mengatakan,: “Kami harus membebaskan wilayah kami dan mencapai kemenangan, tetapi dengan lebih vcepat, jauh lebih cepat.” Kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Baca Juga: Para Menteri Pertahanan ASEAN Sepakat Untuk Memperkuat Kerja Sama Regional

Dia juga mengulang permintaan Ukraina soal senjata yang lebih besar dan lebih cepat. “Ada serangan udara dan artileri besar-besaran di Donbas. Tujuan penjajah disini tidak berubah, mereka menginginkan kehancuran seluruh Donbas secara bertahap”. Ucapnya.

Zelensky juga menambahkan,: “Itulah kenapa kami menekankan lagi dan lagi agar pengiriman senjata ke Ukraina bisa cepat.

Yang kami butuhkan segara adalah kesetaraan di medan tempur untuk menghentikan armada jahat ini dan berhasil mengusirnya ke luar perbatasan Rusia.” Kata dia.

Perlu diketahui semakin beratnya pertempuran di Donbas bisa dilihat dari laporan berita Tass yang mengutip kelompok separatis pro-Rusia.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Perbolehkan Warga Beli Minyak Goreng 10 Liter Per Hari

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: TVone


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah