Strategi Jitu Shin Tae-yong Bawa Timnas U-19 Raih Kemenangan

- 9 Juli 2022, 07:51 WIB
pemain Timnas U-19 tengah melewati satu pemain Filipina/pssi.org
pemain Timnas U-19 tengah melewati satu pemain Filipina/pssi.org /

PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong menurunkan para pemain yang biasa mengisi bangku cadangan pada saat melawan Filipina, hanya dua pemain inti yang dimainkan, yakni Kiper Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri.

Diluar dugaan, tim pelapis tersebut ternyata tampil dengan baik dan menang telak 5-1. Dengan hasil tersebut, Indonesia naik ke peringkat tiga sementara dengan poin 8 di bawah Vietnam dan Thailand yang mengoleksi poin 10.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengatakan bahwa kunci kemenangan pada laga ini yakni para pemain tampil semaksimal mungkin.

Baca Juga: Pesan dari Kang Kang Yoris untuk Semua Awak Media

“Memang Marselino Ferdinan tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu," katanya.

“Saya ikut mendengarkan saat STY menentukan 11 pemain yang akan diturunkan melawan Filipina. Awalnya saya sedikit gelisah, tetapi kegelisahan saya terobati. 11 pemain itu dan pemain pengganti lainnya justru bermain menggila. Alhamdulillah kita menang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dengan kemenangan Timnas U-19 saat melawan Filipina, Iriawan meminta semua pemain untuk menyelesaikan pertandingan sisa dengan kemenangan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari ini Sabtu, 9 Juli 2022: Kamu akan Bertemu Seseorang, Dekati Saja!

"Tidak ada cara lain. Kita harus menang. Tunjukkan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua warga negara Indonesia,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x