Mbappe Kejar Rekor Thierry Henry di Timnas Prancis, Setelah Cetak Gol Kemenangan Atas Denmark

- 27 November 2022, 07:00 WIB
Kylian Mbappe Striker Andalan Prancis
Kylian Mbappe Striker Andalan Prancis /Instagram @equipedefrance/

PRIANGANTIMURNEWS - Kebangkitan meroket Kylian Mbappe tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti ketika penyerang Prancis itu memastikan kemenangan 2-1 sang pemegang gelar melawan Denmark untuk mengirim mereka ke babak 16 besar Piala Dunia pada Sabtu.

Mbappe, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-24 dua hari setelah final 18 Desember, mengambil tindakan sendiri di Stadion 974 dengan dua gol setelah jeda, meskipun dia mungkin terlalu egois di babak pertama.

Tidak ada yang penting ketika dia membuka skor dengan penyelesaian first-time yang memantul dari umpan Theo Hernandez setelah satu-dua dengan bek dan bahkan lebih sedikit lagi ketika dia mendapatkan kemenangan dengan pahanya dari umpan silang Antoine Griezmann.

Baca Juga: Peluang Besar Polandia Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar

Mbappe kini telah mencetak 31 gol dalam 61 penampilan untuk Prancis - menuju rekor sepanjang masa 51 yang dipegang oleh Olivier Giroud dan Thierry Henry.

Dia menempati urutan ketujuh dalam daftar pencetak gol Prancis setara dengan Zinedine Zidane yang hebat.

Mbappe mencetak tujuh gol di turnamen Piala Dunia - hanya di belakang Just Fontaine, yang mencetak rekor 13 gol pada 1958, dan sudah mengungguli enam gol Henry dalam empat kunjungan ke final.

"Kylian adalah pemain yang luar biasa. Saya sudah mengatakannya beberapa kali, dia memiliki kemampuan untuk menjadi penentu, untuk membuat perbedaan," kata pelatih Didier Deschamps kepada wartawan.

Baca Juga: Longsor Hantam Pulau Ischia Italia, 1 Korban Tewas dan 10 Hilang

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x