Longsor Hantam Pulau Ischia Italia, 1 Korban Tewas dan 10 Hilang

- 27 November 2022, 06:44 WIB
Potret Pulau Ischia setelah longsor terjadi
Potret Pulau Ischia setelah longsor terjadi /

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang wanita ditemukan tewas dan sekitar 10 orang masih hilang di pulau Ischia, Italia selatan, setelah tanah longsor melanda gedung-gedung saat hujan lebat pada Sabtu, kata seorang pejabat pemerintah Italia setempat.

Hujan deras melanda pelabuhan Casamicciola Terme, salah satu dari enam kota kecil di pulau itu, pada dini hari, memicu banjir dan merobohkan bangunan.

"Saat ini korban tewas yang dikonfirmasi adalah satu, seorang wanita. Delapan orang hilang telah ditemukan, termasuk seorang anak, dan masih ada sekitar 10 orang yang hilang," kata prefek Napoli, Claudio Palomba, dalam konferensi pers, menambahkan bahwa sekitar 100 orang tinggal di dekat daerah longsor telah dievakuasi.

Baca Juga: Minchan VERIVERY Rehat dari K-pop, Ini Alasannya

Menteri Infrastruktur Matteo Salvini mengatakan sebelumnya dalam sebuah acara di Milan bahwa delapan orang tewas.

Tujuh puluh petugas pemadam kebakaran bekerja di pulau itu, yang terletak sekitar 30 km (19 mil) dari Naples, untuk menyelamatkan warga dari bangunan yang rusak dan mencari orang hilang, kata pemadam kebakaran Italia.


"Ada beberapa kesulitan dalam operasi penyelamatan karena kondisi cuaca masih menantang", kata Menteri Dalam Negeri Matteo Piantedosi kepada wartawan di Roma.

Ischia adalah pulau vulkanik yang menarik pengunjung ke pemandian air panas dan garis pantai berbukit yang indah.

Baca Juga: Pratinjau Brasil vs Serbia Dengan Link Live Streaming dan Head to Head Piala Dunia 2022 Qatar Dini Hari Nanti!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x