11 Rumah di Bungbulang Garut Terdampak Tanah Longsor, Empat di Antaranya Rumah Tertimbun

- 27 Oktober 2022, 08:58 WIB
 Dua rumah warga  di Bungbulang Kabupaten Garut rata dengan tanah akibat diterjang tanah longsor, selain itu ada 10 rumah terancam.
Dua rumah warga di Bungbulang Kabupaten Garut rata dengan tanah akibat diterjang tanah longsor, selain itu ada 10 rumah terancam. /

PRIANGANTIMURNEWS -
Bencana longsor melanda wilayah Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

Akibat bencana longsor tersebut, menyebabkan 11 rumah terdampak. Dari jumlah itu 4 di antaranya rusak akibat tertimbun.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi membenarkan adanya longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

Baca Juga: Arti Yang Memiliki Garis Tangan Segi Tiga

Bencana tanah longsor tersebut terjadi
di Kampung Ciseupan,  RT 04 RW 03, Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang Garut pada Selasa malam 25 Oktober 2022 sekitar pukul 20.30 WIB.

Penyebab tanah longsor akibat terus menerus diguyur hujan deras.
"Hujan memang tak henti-hentinya turun di kawasan itu sejak siang hingga malam. Hal inilah yang diduga memicu terjadinya longsor," ujar Budi seperti dikutip priangantimurnews.com dari kabar priangan.com Kamis 27 Oktober 2022.

Dia mengatakan, longsor terjadi pada tebing yang ada tak jauh dari pemukiman warga. Material longsoran menimbun sejumlah rumah warga dan menyebabkan belasan rumah lainnya terancam atau terdampak.

Baca Juga: Sedih! Meski Timnas Indonesia Kalah Telak Melawan Timnas Turki Tetapi Shin Tae Young Berkomentar Seperti Ini

Diungkapkan Budi, sedikitnya ada empat rumah warga yang tertimbun dan mengalami kerusakan parah. Sementara itu 10 rumah lainnya kondisinya terancam.

Pihak BPBD Garut yang menerima laporan terkait bencana longsor di Bungbulang tersebut, tutur Budi, langsung menerjunkan petugas untuk turun langsung ke lokasi. Bersama petugas dari institusi lainnya, petugas BPBD pun langsung melakukan penanganan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x