Wagub Jabar Uu Ruzahnul Ulum Tinjau Warga Terdampak Bencana Longsor di Ciamis

- 14 September 2022, 20:21 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ullum
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ullum /dokumentasi Humas Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah ada kejadian bencana alam yang mengakibatkan dua warga di Kabupaten Ciamis tertimpa material longsor beberapa hari ini.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum langsung meninjau lokasi longsor yang menelan dua korban.

Selain melakukan peninjauan Uu juga sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana tanah longsor di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Mengenal Sosok Rasuna Said, Pahlawan Indonesia, yang Gambarnya Muncul di Google Doodle

Adapun bantuan yang diserahkan korban longsor berupa air mineral, paket sembako, kebutuhan bayi, matras, bahan pangan, dan lain-lain.

Selain pemberian bantuan Uu menyebut sejumlah pihak, mulai dari BPBD kabupaten, BPBD provinsi, Dinas Sosial, Tagana, sampai relawan, turut serta dalam penanganan bencana longsor tersebut.

"Saya datang ke sini ditugaskan Pak Gubernur. Mohon maaf bila bantuan yang diberikan belum memenuhi semua kebutuhan, tapi inilah bentuk perhatian dan silaturahim kami kepada masyarakat yang terdampak bencana," kata Uu Rabu 14 September 2022.

Baca Juga: Terkuak Identitasnya! Polisi Langsung Tangkap Tersangka! Ternyata ASN Bos Binjai!? Cek Faktanya

Kata, Uu kita akan segera menindaklanjuti aspirasi dan harapan warga terdampak bencana bersama pihak-pihak terkait akan segera menggelar pertemuan guna membahas upaya pencegahan agar bencana serupa dapat diminimalkan lagi dampaknya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x