Wagub Uu Sebut di Bandung IRT dan Mahasiswa Terkena HIV/AIDS

- 30 Agustus 2022, 08:09 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS - Menikah merupakan ibadah yang menjadi salah satu Sunnah Rasulullah SAW pun setiap ibadah pasti punya nilai kebaikan bagi yang menjalankannya.

Tujuan lain dari ibadah menikah, juga untuk menjauhkan diri dari zina. Terbukti perzinahan membawa banyak mudharat, mulai dari penyakit kelamin menular, hingga paling parah terjangkit penyakit HIV/ AIDS.

Miris akibat pergaulan bebas pasangan jenis membuat penomena HIV/ AIDS kini tengah menghebohkan masyarakat Kota Bandung Jawa Barat.

Baca Juga: Klasemen Persib Bandung Usai Mengalami Kalah Telak dari PSM Makasar, Kekalahan Ke 3 Bagi Budiman

Hal tersebut dibenarkan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bandung menyebut, fakta bahwa dari 5.943 kasus positif HIV di Bandung selama periode 1991-2021, 11 persen diantaranya adalah Ibu Rumah Tangga (IRT).

Salah satu pemicunya adalah suami yang melakukan hubungan seks tidak menggunakan pengaman dengan pekerja seks. Selain IRT, 6,9 persen atau 414 kasus terjadi pada mahasiswa.

"Sekarang kan sedang viral di Bandung ternyata ibu- ibu banyak yang kena HIV/ AIDS. Kedua, anak- anak muda banyak juga yang kena," kata, Wakil Gubernur Jabar, UU Ruhzanul Ulum Selasa 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Selasa 30 Agustus 2022, Hindari Sikap Kasar Terhadap Pasangan

Uu menegaskan bahwa dalam agama, khusunya Islam, perzinahan memang sangat dilarang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x