Nick Kuipers Merasa Pertahanan Persib Lebih Sederhana Semejak Ada Bojan Hodak! Hingga Ungkap Hal Tak Biasa

- 24 September 2023, 10:43 WIB
Nick Kuipers yang merasa Persib jauh lebih baik.
Nick Kuipers yang merasa Persib jauh lebih baik. /Instagram/@kuipersnick/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Bek Persib Bandung Nick Kuipers menjelaskan secara berat-beratkan perbedaan gaya melatih Bojan Hodak dengan Luis Milla saat mereka menukangi Persib Bandung.

Nick Kuipers menjelaskan informasi dasar saat bertanding di lapangan hijau, hal itu membuat dirinya agak kesulitan meninggalkan gaya permainan pelatihnya saat Bojan Hodak datang ke Persib di awal musim pada kompetisi Liga 1.

"Perubahan besarnya dari segi formasi karena menurut saya pemain jadi lebih percaya diri dengan formasi saat ini di bawah Hodak. Ketika pelatih Hodak datang kami kembali ke dasar," ujar Nick Kuipers.

Baca Juga: Tangisan Bojan Hodak Iringi Kemenangan Persib Bandung di Pekan Ke 13 Lawan Bhayangkara FC

"Seperti yang diketahui pelatihnya sangat menyukai skema formasi 3 bek sedangkan Bojan Hodak lebih menyukai pola 4 bek saat berada di lapangan hijau," ujar Nick Kuipers.

"Hal itu membuat Bojan Hodak lebih cenderung memperkuat lini pertahanan sedangkan dia memperkuat penyerangan lewat sektor sayap. Jadi saya rasa ini perubahan besar dan ini lebih baik untuk sebagian besar pemain," ujar Nick Kuipers.

"Menurut saya ada banyak pemain yang merasa lebih baik lebih percaya diri juga ini membuat suasana di tim jadi lebih bagus tambahnya dengan adanya perubahan tersebut," ujar Nick Kuipers.

Baca Juga: Hasil Dramatis! Persib Hajar Bhayangkara FC Dikandangnya! Ciro Alves Tak Percaya Jadi Penentu Kemenangan

Nick Kuipers merasa Bojan Hodak membuat tim Persib jauh lebih sederhana pada kompetisi Liga 1 2023-2024.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Planet Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x