Bawa 30 Pemain Timnas Indonesia! STY dan Skuad Garuda Siap Beraksi di Piala Asia 2023 di Qatar

- 15 Desember 2023, 12:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia boyong 30 pemain jelang laga uji coba.
Pelatih Timnas Indonesia boyong 30 pemain jelang laga uji coba. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut bakal membawa 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki jelang Piala Asia 2023-2024 termasuk pemain yang baru dinaturalisasi yakni Justin Hubner.

"Kira-kira 30 pemain yang kami bawa ke Turki setidaknya tanggal 1 Januari selambat-lambatnya semua pemain akan bergabung, Justin bisa dibawa," ucap Shin Tae Yong pada Kamis 14 Desember 2023.

Justin Hubner baru menyelesaikan proses naturalisasi setara resmi menjadi warga negara Indonesia dan bisa didaftarkan ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Libya Jadi Berita Trending No 1

Namun untuk bisa bertanding Justin Hubner itu harus menunggu proses perpindahan federasi. Selain Justin Hubner, ada dua pemain lainnya yang sedang dalam proses naturalisasi.

Mereka adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On. Namun kedua sosok itu belum mendapat jadwal pengambilan sumpah setia WNI meski telah mengantongi izin presiden melalui Keppres.

"Belum tahu soal Nathan dan Jay, nanti bagaimana tapi sedang dalam proses dan di usahakan secepat mungkin," ucap Shin Tae Yong.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Libya di Piala Asia 2023

"Memang sebagai tambahan yang pasti itu Justin Hubner mungkin selain itu ada beberapa pemain yang ditambah atau datang lasti sekuadnya lebih baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x