Bagai Ketiban Durian Runtuh! Timnas Indonesia Dihujani Kabar Baik

- 17 Januari 2024, 12:00 WIB
Timnas Indonesia diguyur kabar baik.
Timnas Indonesia diguyur kabar baik. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan atas Irak 3-1 di laga perdana, namun gol kedua Irak yang menyebabkan Irak unggul 2-1 atas Timnas Indonesia.

Menyulut kontroversi, sebab sebelumnya Safiq Rasid membobol gawang Timnas Indonesia memanfaatkan bola rebon penyerang Irak Mohamed Ali lebih dulu terjebak offside.

Wasit asal Uzbekistan yang memimpin pertandingan telat sempat berkomunikasi dengan petugas video asist atau yang ada di studio meminta untuk mengecek siaran ulang apakahah terjadi offside atau tidak sebel terciptanya gol.

Baca Juga: Vietnam Mulai Panik Melihat Permainan Terbuka Skuad Garuda! Philippe Troussier Anggap Indonesia Tim Kuat

Namun wasit mengesahkan gol tersebut padahal terlihat jelas dalam siaran ulang Mohammed Ali berada di posisi offside dan faktanya dalam laga semalam ada tig orang yang bekerja sebagai petugas.

Mereka ialah Salman Ahmadahi dari Qatar yang bertugs sebagai pemimpin. Kemudian asisten video asisten VAR kemudian ada rabut nakarit yang bertugas sebagai reservice asisten wasit tambahan yang bertugas membantu asisten wasit utama dalam sistem VAR. 

Karena itu ada dua wasit asal Thailand yang mengawasi VAR dalam laga semalam usut punya usut ternyata kedua orang tersebut tak rela jika Timnas Indonesia lolos karena mereka ingin hanya Thailand lah yang lolos ke bapak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: FIFA dan AFC Pecat 2 Petugas VAR! Timnas Indonesia Vs Irak Harus Diulang! Cek Faktanya

Kabar baiknya wasit serta dua orang penjaga VAR tersebut telah dipecat oleh AFC setelah menerima laporan dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x