Inilah Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

- 21 Januari 2024, 10:13 WIB
Timnas Indonesia menjadi tim yang akan melaewn 3 negara di babak 16 besar nanti.
Timnas Indonesia menjadi tim yang akan melaewn 3 negara di babak 16 besar nanti. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Berikut ini adalah tiga calon lawan Timnas Indonesia jika lolos 16 besar Piala Asia 2023. Di antara ketiga lawan itu ada yang berpotensi bikin Shin Tae Yong menjadi pengkhianat.

Seperti diketahui laga Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia digelar Jumat 19 Januari 2024 WIB di Stadiun Abdullah bin Khalifa Doha Qatar, Timnas Indonesia menang 1-0 berkat gol tunggal Asnawi Mangkualam dari titik penalti di Menit ke-42.

Kemenangan atas Vietnam itu membuka peluang Timnas Indonesia lolos ke babak berikutnya dengan maksimal menjadi runner up grup.

Baca Juga: Hindari Korea Selatan di 16 Besar! Jepang Bakal Kalah Lawan Timnas Indonesia

Hal itu baru akan terjadi jika menang di laga terakhir melawan Timnas Jepang. Andai kala dengan margin kurang dari dua gol atau seri melawan Jepang, Timnas Indonesia tetap akan finish di posisi lolos sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik juga tidak buruk-buruk amat.

Lalu siapa saja tiga negara calon lawan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Berikut ini lawannya:

1. Timnas Korea Selatan 

Perjumpaan dengan Jepang baru terjadi jika Timnas Indonesia finish sebagai runner up Grup D. Satu-satunya syarat adalah kemenangan melawan Timnas Jepang di matchday terakhir.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x