Sundance Membatalkan Festival Film Secara Langsung Karena Lonjakan COVID-19

- 6 Januari 2022, 12:06 WIB
Ilustrasi Sundance 2022.
Ilustrasi Sundance 2022. /Instagram @sundanceorg/

PRIANGANTIMURNEWS- Hanya dua minggu sebelum diadakan di Park City, Utah, Sundance Film Festival membatalkan festival tatap muka dan kembali ke edisi virtual karena lonjakan virus corona saat ini.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Chanelnewsasia, penyelenggara festival mengumumkan pada Rabu, 5 Januari 2022, bahwa festival akan dimulai sesuai jadwal pada 20 Januari tetapi akan dialihkan secara online.

Festival ini telah direncanakan sebagai hibrida, dengan pemutaran di Park City dan online. Sundance tahun lalu juga digelar secara virtual karena pandemi.

Baca Juga: Chocoholics Bersukacita! Makan 10 gram dari 85% Dark Chocolate 3 kali Sehari Membuat Anda Lebih Bahagia, menur

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk dibuat," kata festival itu dalam sebuah pernyataan. "Sebagai organisasi nirlaba, semangat Sundance kami adalah membuat sesuatu bekerja melawan kemungkinan.

Tetapi dengan jumlah kasus yang diperkirakan akan memuncak di komunitas tuan rumah kami pada minggu festival, kami tidak dapat secara sadar menempatkan staf dan komunitas kami dalam risiko.

Tekanan yang tidak semestinya pada Summit County's layanan kesehatan dan lebih dari 1.500 staf dan sukarelawan kami tidak akan bertanggung jawab dalam iklim ini."

Baca Juga: Transpantasi Rambut Menjadi Solusi Kebotakan, Begini Penjelasan dan Biayanya

Pembatalan Sundance secara langsung merupakan pukulan besar bagi industri film independen yang telah berjuang untuk tetap bertahan selama pandemi. Sundance virtual tahun lalu, di mana film-film seperti Summer Of Soul (atau The Revolution Will Not Be Televised) dan CODA membuat gebrakan, membuktikan bahwa festival digital masih dapat mendorong terobosan hits.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: channelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah