7 Cara Hadapi Fakta Mantan Pacar Menikah Duluan

- 6 Februari 2022, 07:38 WIB
7 Cara Hadapi Fakta Mantan Pacar Menikah Duluan
7 Cara Hadapi Fakta Mantan Pacar Menikah Duluan /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Pernikahan, tentunya menjadi hari spesial bagi setiap orang. Namun, bagaimana bila agenda tersebut justru dilakukan oleh mantan pacar.

Putus cinta memang hal biasa, tetapi ternyata sulit untuk melupakan si mantan, apalagi, ketika dirinya mengirimkan undangan pernikahan, sehingga upaya untuk move on, justru berbuah dengan rasa sakit hati yang kembali datang.

Pakar hubungan Nicole McCance mengatakan, cara menghadapi situasi tersebut sebetulnya bergantung kepada proses yang dialami setiap orang.

Baca Juga: Ini 5 Zodiak yang Paling Kalkulatif, Sangat Perhitungan

"Jika kamu pihak yang sakit hati, normal untuk merasa sedih, tersakiti dan merasakan harga dirimu jatuh karena mungkin berpikir 'kenapa dia tidak memilih aku' atau merasa tidak cukup baik," katanya.

Bahkan, dia melanjutkan meskipun seseorang telah berpindah hati (move on) dan menjalani kehidupan dengan pasangan baru, perasaan kompetitif dengan mantan, baik nyata maupun hanya imajinasi, masih akan terus ada.

Berikut merupakan tips yang harus dilakukan agar perasaan hati tidak kembali hancur, saat mendengar kabar tersebut:

1. Jangan pernah curhat di media sosial
Baik secara secara terang-terangan ataupun secara implisit, tetapi ada baiknya untuk menghindari melampiaskan curahan hati (curhat) di media sosial.

Penyebabnya, orang-orang di sekitar tentunya mengetahui hubungan sebelumnya dari kalian sehingga menjadi bijak untuk tidak membiarkan mereka memiliki spekulasi atau berpikir negatif tentang perasaanmu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x