Cegah Stunting, Polres Tasikmalaya Kota Bagikan Makanan Tambahan Gratis dan Sembako ,

- 24 Mei 2024, 16:03 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat , bertempat di lapangan sepakbola Cigeureung Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jumat 24 Mei 2024.
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat , bertempat di lapangan sepakbola Cigeureung Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jumat 24 Mei 2024. /HO/Humas Polreskota/Priangantimurmlnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Guna menekan angka stunting menuju Indonesia Emas 2045, Polres Tasikmalaya Kota menggelar kegiatan percepatan penurunan stunting, dengan membagikan makanan tambahan gratis dan sembako.

Kegiatan dihadiri Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat , bertempat di lapangan sepakbola Cigeureung Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jumat 24 Mei 2024.

Selain memberikan sosialisasi tentang bahaya stunting, dalam kegiatan yang dihadiri 650 orang ibu dan ratusan anak serta seratus ibu hamil.

Baca Juga: Persib Bandung Dinilai Dirugikan! Bojan Hodak Tetap Santuy

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, perlu peran semua pihak dalan menurunkan angka stunting.

"Target negara itu 14 persen untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Anak-anak harus dipersiapkan sejak dalam kandungan," ungkapnya

"Saya menargetkan, perhari ini sampai 3 bulan ke depan, personel Polda Jabar dan polres jajaran untuk memantau dan memperhatikan kondisi kesehatan anak stunting," sambungnya.

Baca Juga: KH Acep Adang Ruhiat, Akan Nyalon Bupati Kabupaten Tasikmalaya

Menurutnya, bahwa percepatan penurunan angka stunting tidak hanya dilakukan di Tasikmalaya saja, Namun, dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Jabar.

"Kemarin di Soreang, hari ini di Tasikmalaya. Perlu diketahui oleh semua, bahwa Bapak Presiden Jokowi sangat perhatian terhadap penuntasan stunting, termasuk pak Kapolri," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah