Kemenku RI Siapkan Anggaran Rp. 17,5 T Untuk Keluarga dan Balita Stunting

- 26 Februari 2024, 17:06 WIB
Kemenkeu RI Sri Mulyani siapkan Bansos untuk anak bakal cair Rp. 17,5 Triliun./Instagram/@smindrawati
Kemenkeu RI Sri Mulyani siapkan Bansos untuk anak bakal cair Rp. 17,5 Triliun./Instagram/@smindrawati /

PRIANGANTIMURNEWS - Masalah Stunting bukan hanya menjadi perhatian salah satu instansi terkait, tetapi Stunting sudah menjadi bagian dari perhatian semua pihak. 

Tahun 2022 Statistik PBB mencatat, lebih dari 149 juta, sebanyak 22 persen di seluruh dunia balita mengalami stunting, 6,3 juta anak balita Indonesia. 

Menurut UNICEF, stunting disebabkan anak kekurangan gizi dalam dua tahun usianya, ibu kekurangan nutrisi saat kehamilan, dan sanitasi yang buruk.

Baca Juga: Siap-siap Kebanjiran Duit, Ini Rincian Gaji PNS Pasca Dinaikan 8 Persen oleh Kemenkeu, Cair Maret 2024

Saat ini, prevalensi stunting di Indonesia adalah 21,6 persen, sementara target yang ingin dicapai adalah 14 perseb pada 2024. 

Untuk itu, diperlukan upaya bersama untuk mencapai target yang telah ditetapkan, salah satunya dimulai dari unit terkecil dalam masyarakat, yakni keluarga.

Keluarga mesti memiliki kesadaran untuk memprioritaskan pemenuhan asupan gizi dan pengasuhan anak secara layak, termasuk menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan. 

Baca Juga: Kemenkeu Enggan Cairkan Hutang Negara ke Jusuf Hamka, Sri Mulyani: Negara telah jadi Penyelamat Keuangan

Dikutip dari Instagram officialinewstv Senin 26 Februari 2024 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI rencananya telah menyiapkan anggaran bantuan sosial (bansos) sebesar Rp17,5 triliun.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @officialinewstv


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x