Cara Menghilangkan Bau Prengus pada Daging Domba dan Kambing

- 16 Juni 2024, 14:00 WIB
cara menghilangkan bau pada daging domba
cara menghilangkan bau pada daging domba /

PRIANGANTIMUREWS - Pada hari raya Idul adha biasanya akan mendapatkan daging, termasuk daging domba atau kambing.

Hanya saat mendapatkan daging kambing, kadang malas karena tidak tahan dengan aromanya yang prengus menyengat. Sehingga bisa menghilangian selera makan.

Namun jangan khawatir, ini ada cara atau tips untuk menghilangkan bau Prengus pada daging domba atau kambing.

Baca Juga: Mendekati Idul Adha 1445 Hijriah, Harga Domba di Pasar Hewan Singaparna Tasikmalaya Naik 30-50 Persen

Terkait dengan itu, Koki selebritas Devina Hermawan memberikan tips untuk mengolah daging kambing agar tidak menimbulkan bau yang menyengat saat dimasak.

“Bisa disiasati dengan kambing diolah direbus atau dibalur tepung dan dibilas, dan dimasak dengan bumbu aromatik yang cukup kuat juga sehingga aromanya balance,” kata Devina saat ditemui media di Jakarta, Jumat 14 Juni 2024.

Devina mengatakan memilih daging kambing memang memiliki cara tersendiri karena jika tidak tepat dalam mengolahnya akan menimbulkan bau yang sering tidak disukai orang.

Baca Juga: Sidak Pedagang Domba, Petugas Gabungan Petugas di Tasikmalaya Temukan Hewan Belum Cukup Umur Dijual

Ia mengatakan daging kambing yang memiliki aroma kuat biasanya ada di sekitar dekat tulang. Namun kembali lagi ke selera masing-masing yang terkadang tidak masalah dengan aroma kambing yang khas.

“Biasanya pengolahan daging sapi ada has dalam sineret kalau ke tukang sate, tapi itu sangat jarang, biasanya aromanya nggak terlalu tajam jadi ditusuk mentah di sate dia enak, cuma memang kalau part daging lain di kambing terutama dekat tulang itu aromanya lebih kuat, tergantung selera,” kata Devina.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah