Rusia Produksi Vaksin Covid-19 untuk Hewan, Diberi Nama Vaksin Carnivac-Cov

- 30 April 2021, 21:35 WIB
Hewan peliharaan yang tengah digendong oleh pemiliknya.
Hewan peliharaan yang tengah digendong oleh pemiliknya. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Negara Rusia saat ini telah memproduksi vaksin Covid-19 untuk hewan. Vaksin ini diberi nama vaksin ‘Carnivac-Cov’.

Perlu diketahui, Covid-19 bukan hanya menyerang manusia dengan berbagai gejala seperti demam tinggi, flu, batuk, sesak napas, sakit tenggorokan, dan lain sebagainya. Namun, terjadi juga pada hewan perliharaan seperti anjing dan kucing.

Untuk menangani Covid-19 yang menyerang hewan peliharaan, Negara Rusia produksi Vaksin Covid-19 untuk hewan yaitu vaksin Carnivac-Cov.

Baca Juga: Jerman Turut Berduka Atas Tenggelamnya Kru KRI Nanggala-402 Hingga Gelar Asosiasi Awak Kapal Selam

Rusia telah memproduksi dosis vaksin Carnivac-Cov sebanyak 17.000 dosis. Angka produksi sebanyak itu akan didistribusikan kepada kepada hewan atau binatang pada gelombang pertama vaksinasi.

Dilansir priangantimurnews.com dari PikiranRakyat-SoloRaya.com dari Reuters, kabar produksi vaksin Carnivac-Cov ini disampaikan oleh badan pengatur pertanian Rusia, Rosselkhoznadzor.

Melihat dari proses produksi vaksin Carnivac-Cov, sebenarnya vaksin ini baru didaftarkan pada Maret 2021 dan telah selesai diujicobakan. Hasil dari uji coba tersebut menyatakan terbukti menghasilkan antibodi Covid-19.

Baca Juga: Kemenkominfo Ungkap 8 Kawasan yang Diperbolehkan Mudik Lokal, Cek Daerahmu

Negara Rusia sendiri mengambil sampel dari 4 hewan peliharaan yaitu anjing, kucing, rubah, hingga cerpelai atau musang. Keempat sampel ini menunjukan adanya efek yang baik dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di kalangan hewan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pikiran Rakyat Soloraya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah