Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke-19 di Bulan Ramadhan

- 30 April 2021, 15:51 WIB
Ilustrasi surga Firdaus.
Ilustrasi surga Firdaus. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS– Bulan Ramadhan adalah bulan panen amal untuk seluruh umat muslim di muka bumi. Di bulan ramadhan ini, bukan hanya menahan lapar dan haus, akan tetapi juga menahan segala hal yang membuat pahala ramadhan menjadi rusak.

Salah satu amalan yang hanya terjadi pada bulan ramadhan adalah sholat tarawih. Sholat tarawih merupakan sholat sunnah yang memiliki banyak keutamaan.

Keutamaan sholat tarawih dari malam pertama sampai malam ketiga puluh memiliki keutamaam yang berbeda, sebab sholat tarawih adalah sholat yang istimewa.

Baca Juga: Nery Anak Korban KRI Nanggala 402 Ungkapkan Perasaan Lewat Tulisan, Begini Isi Tulisan Pilu

Seperti contohnya, keutamaan sholat tarawih di malam 3 malam sebelumnya, yaitu keutamaan sholat tarawih malam ke-16 adalah selamat dari neraka., pada malam ke-17 adalah dapat pahala para nabi, dan malam ke-18 adalah diridhoi oleh Allah Swt.

Pada Jumat, 30 April 2021, sholat tarawih memasuki malam ke-19. Malam ke-19 ini merupakan malam yang sudah dimasukkan doa qunut pada sholat witir yang terakhir.

Dilansir priangantimurnews.com dari Kitab Durrotun Nashihin terdapat satu bab yang membahas tentang keistimewaan di Bulan Ramadhan termasuk keutamaan sholat tarawih di malam ke-19, yaitu:

Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib Radhiallahu Anhu, bahwa sesungguhnya Ali berkata: Nabi SAW ditanya tentang keutamaan tarawih di Bulan Ramadhan. Maka, Nabi SAW menjawab:

و فى الليلة التاسعة عشرة يرفع الله درجاته فى الفردوس

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Durotunnasihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah