Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh, Bisa menghilangkan Lendir dan Menghangatkan Perut

- 22 Juni 2021, 09:28 WIB
Jahe juga memiliki khasiat dapat meringankan nyeri di tulang, membantu menurunkan asam urat dan menguatkan jantung.
Jahe juga memiliki khasiat dapat meringankan nyeri di tulang, membantu menurunkan asam urat dan menguatkan jantung. /Tangkapan layar dari akun Instagram @zaidulakbar /

PRIANGANTIMURNEWS - Jahe bukan hanya untuk nikmat dan menyegarkan untuk dibuat minuman tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Minuman jahe selai dapat menghangatkan tubuh, juga bisa membuang lendir di pernafasan, menghangatkan perut dan membuang angin dingin

Jahe juga dapat melancarkan buang air besar (BAB), dapat meningkatkan daya tahan tubuh, booster asi, melegakan salura nafas, membantu menurunkan lemak tak baik di tubuh.

Baca Juga: Kabar Baik Terbukti Vaksin Covid Dapat Memberikan Perlindungan

"Jahe juga memiliki khasiat dapat meringankan nyeri di tulang, membantu menurunkan asam urat dan menguatkan jantung," tulis seperti dilansir priangantimurnews.com dari akun Instagram @zaidulakbar Selasa 22 Juni 2021.

Jahe emprit dua ruas telunjuk dewasa, tambah pandan selembar di potong potong halus. Sejumput lada putih sedikit sekali.

"Takarannya untuk segelas air 300ml ya, di cincang atao digeprrek aja jahenya , masukan pandan, dan lada masukan dalam air panas, tutup sampe larut sempurna dan wangi," katanya.

Baca Juga: Najwa Shihab Salurkan Hasil Celengan Beasiswa untuk Bantu Biaya Kuliah Mahasiswa

Minuman jahe akan lebh enak jika dihidangkan dengan campuran madu. "Saya lebih suka gak pake madu biar kerasa pedasnya untuk mendapatkan rasa aslinya , tapi kalo mau pake juga gak papa," tulisnya.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @zaidulakbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah