Miris, Tidak Ada Daerah Kategori Zona Kuning, Pemprov Jawa Barat Perketat Protokol Kesehatan

- 17 Juni 2021, 11:03 WIB
 Peta penyebaran Covid-19, terdapat 2 kab/kota masuk zona merah, dan 25 kab/kota masuk zona orange
Peta penyebaran Covid-19, terdapat 2 kab/kota masuk zona merah, dan 25 kab/kota masuk zona orange /Instagram @jabarprovgo.id/

PRIANGANTIMURNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang sangat signifikan dan perketat protokol kesehatan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat mengenai level kewaspadaan Covid-19 Kabupaten/Kota di Jawa Barat periode 7-13 Juni 2021 menyatakan bahwa tidak ada daerah yang masuk kategori zona kuning.

Hal itu berarti level kewaspadaan Covid-19 di Jawa Barat sudah memasuki tahap genting, bahkan terdapat 2 kabupaten/kota yang kembali masuk ke dalam kategori zona merah.

Baca Juga: Ladang Ganja seluas Dua Hektare di Aceh Besar Dimusnahkan Petugas

“2 Kab/Kota masuk zona resiko tinggi atau merah, 25 Kab/Kota masuk zona risiko sedang atau orange dan 0 Kab/Kota masuk kategori zona risiko rendah atau kuning,” tulis Admin Instagram @jabarprovgoid dikutip langsung priangantimurnews.com.

Pemprov Jawa Barat memiliki daerah kekuasaan sebanayak 27 Kabupaten/Kota yang tersebar dari mulai perbatasan dengan DKI Jakarta dan perbatasan dengan Jawa Tengah.

Kabupaten/kota yang masuk ke dalam kategori zona merah adalah Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung .

Sementara, Kabupaten/kota yang masuk ke dalam kategori zona orange yang artinya memiliki resiko sedang sebanyak 25 Kabupaten/Kota.

Baca Juga: 5 Satwa Liar Endemik Pulau Jawa Yang Terancam Punah

Mulai dari Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majelengka, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Purwakarta.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @jabarprovgoid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah