Cara Agar Doa Kamu Dijawab Allah SWT? Kata Ustadz Adi Hidayat

- 20 Desember 2021, 13:44 WIB
Ustad Adi Hidayat.
Ustad Adi Hidayat. /Youtube @Adi Hidayat Official/

PRIANGANTIMURNEWS- Berdoa adalah upaya manusia dalam meminta pertolongan kepada Allah SWT. Beroda sebagai instrumen manusia dalam bermunajat kepadanya.

Allah SWT telah berfirman bahwa akan mengabulkan doanya selama hambanya meminta. (ud'uni fastajib’lakum) yang artinya “Berdoalah kepadaku niscaya aku (Allah SWT) akan mengabulkan,”.

Berdoa menunjukan upaya kepasrahan diri, ketidak mampuan manusia dalam menjalankan hidup. Beroda juga mengisyaratkan bahwa manusia sangat butuh pertolongan dari Allah SWT.

Baca Juga: KKP Perkuat Kelembagaan Pengawasan di Ibu Kota Negara Baru

Menurut Adi Hidayat yang dihimpun dalam channel YouTube Adi Hidayat Official bahwa tiga cara mengabulkan doa bisa dengan sholat, istighfar dan amalan-amalan yang baik.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadaMu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran.

Adab pertama, yaitu berdoa dengan cara menghamba kepada Allah SWT jangan merasa tinggi (sombong). Menurut Ustadz, kalimat “maka sesungguhnya aku dekat” merupakan kalimat penenang secara psikologi.

Baca Juga: Daftar Pemain Film Aku Bukan Jodohnya, Karya Syakir Daulay, Lengkap Dengan Biodatanya

Sepanjang doa kita butuhkan pasti Allah akan jawab, Ada Doa yang dijawab langsung, ada yang dijawab berbeda dan ada yang akan dijawab nanti menurut UAH menuturkan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah