Doa Puasa Ramadhan Hari Ke 1 Hingga Ke 7

- 25 Maret 2022, 04:35 WIB
lustrasi berdoa/Amalan Doa Harian Ramadhan 2022 : Hari ke 1 sampai ke 7, Puasa Lengkap Arab, Latin, dan Terjemah
lustrasi berdoa/Amalan Doa Harian Ramadhan 2022 : Hari ke 1 sampai ke 7, Puasa Lengkap Arab, Latin, dan Terjemah /frepex/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Supaya lebih apdol biasanya di barengi dengan niat puasa dan doa harian.


Bacaan doa harian mulai dari hari pertama puasa di bulan Ramadhan hingga hari ke tujuh Arab mau pun latin. 


Doa harian Arab dan latin di hari pertama:


اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ


Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

Baca Juga: Pengamanan Mudik Lebaran 2022, Korlantas Polri Persiapan Sejak Dini


Artinya : 


Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar¬nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. 


Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.”


Doa Hari ke-2 Puasa Ramadhan

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Team Explore Raga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah