Kenapa Harus Baca Doa Nisfu Sya'ban? Berikut Doanya

- 19 Maret 2022, 10:18 WIB
Seorang muslim sedang berdoa
Seorang muslim sedang berdoa /Fadkhera Official/Unsplash

PRIANGANTIMURNEWS- Doa Nisfu Sya'ban merupakan doa yang dipanjatkan di hari Nisfu Syaban, yaitu dua hari pertengahan bulan Hijriah di bulan Syaban.

Membaca doa Nisfu Sya'ban sangat dianjurkan dalam Islam, karena dalam kandungan doa ini memuat permintaan agar catatan amal perbuatan di akhir tahun menjadi baik.

Sangat disayangkan jika meninggalkan bacaan doa Nisfu Syaban ini, karena di hari Nisfu Syaban menurut banyak keterangan para ulama doa dan hajat yang dihaturkan pada sang pencipta akan dikabulkan.

Baca Juga: Doa Nisfu Sya'ban Arab dan Artinya: Doa untuk Meminta Catatan Amal Perbuatan yang Baik

Kenapa harus baca doa Nisfu Sya'ban?

 Nisfu Syaban merupakan hari dimana catatan amal perbuatan dilaporkan ke Lauh Mahfuzh, maka ketika seorang memohon berdoa di hari ini, catatan amal perbuatan akan dicatat dalam keadaan baik,

Rasulallah mencontohkan melakukan amal kebaikan bulan Sya'ban ini dengan banyak berdoa dan mohon ampun, selain itu Nabi Muhammad SAW mencontohkannya dengan melakukan puasa.

Alasannya selain mendekatkan dan meminta Ridho Allah SWT, umumnya agar catatan amal perbuatan seorang muslim menjadi baik.

Dilansir Priangantmurnews.com berikut bacaan doa Nisfu’Syaban yang dibaca di bulan syaban dimalam atau di waktu-waktu Mustajab:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Apk bacaan doa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x