BMKG Ingatkan Kewaspadaan Cuaca Buruk Angin di Sejumlah Wilayah Jawa Barat

- 26 Desember 2020, 18:15 WIB
Badai dan petir
Badai dan petir /pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan cuaca buruk yang akan terjadi di sebagian wilayah di Jawa Barat.
 
Cuaca seperti hujan dan angin kencang disertai petir akan terjadi di berbagai wilayah Jawa Barat.
 
 
Memasuki musim penghujan menjelang akhir tahun dan awal tahub 2021 mayoritas wilayah Indonesia sudah memasuki cuaca yang sama.
 
Sebagaimana dilansir Priangan Timur News dari Pikiran-rakyat.com dengan artikel yang berjudul 'BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Jawa Barat'
 
Adapun pada siang hingga sore hari kondisi cuaca di Jawa Barat hampir secara keseluruhan diperkirakan hujan intensitas ringan hingga lebat.
 
Hujan intensitas sedang hingga lebat berpotensi melanda wilayah Depok, Bogor, Tasikmalaya, Sumedang, Subang, Purwakarta, Majalengka, Kuningan, Karawang, Garut, Cirebon, Bekasi dan Cianjur.
 
Sedangkan malam hari kondisi cuaca di Jawa Barat diperkirakan bervariasi mulai dari berawan hingga hujan intensitas ringan.
 
Hujan intensitas ringan berpotensi melanda wilayah Tasikmalaya, Subang, Purwakarta, Majalengka, Karawang, Indramayu, Cirebon, dan Bekasi.
 
Adapun dini hari nanti kondisi cuaca di Jawa Barat diperkirakan masih bervariasi mulai dari berawan hingga hujan intensitas ringan.
 
Hujan intensitas ringan berpotensi melanda wilayah Subang, Purwakarta, Majalengka, Kuningan, Karawang, Indramayu, Cirebon, Ciamis, dan Banjar.
 
Untuk suhu udara diperkirakan berkisar mulai dari 22 hingga 31 derajat celcius.
 
Sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan berkisar mulai dari 60 hingga 90 persen.
 
Angin secara umum bertiup dari arah barat daya menuju timur laut dengan kecepatan berkisar mulai dari 20 km/jam.
 
Selain itu dalam rilisnya, BMKG memberikan peringatan dini dengan tingkat status waspada adanya hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jawa Barat pada siang hingga malam hari.***(PR/
Billy Mulya Putra)

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x