Pangeran Philip Kembali Masuk Ruang Perawatan

- 18 Februari 2021, 20:33 WIB
Prince Philip.
Prince Philip. //twitter.com/@PrincePhilipDoe/
PRIANGANTIMURNEWS- Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth yang berusia 99 tahun, dirawat di rumah sakit pada Selasa, 16 Februari 2021, sebagai tindakan pencegahan setelah merasa sakit dengan penyakit yang tidak terkait dengan COVID-19.
 
Menurut sumber karajaan Inggris, Pangeran, yang gelar resminya adalah Duke of Edinburgh, berjalan tanpa bantuan ke Rumah Sakit swasta King Edward VII di London setelah merasa tidak enak badan untuk waktu yang singkat.
 
Ratu, 94, tetap di Kastil Windsor dekat London, tempat pasangan itu tinggal selama pandemi virus corona Inggris. Keduanya menerima dosis pertama vaksin COVID-19 pada Januari.
 
 
"Pengakuan Duke adalah tindakan pencegahan, atas saran dokter Yang Mulia, setelah merasa tidak enak badan," kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari laporan Reuters.
 
"Duke diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk observasi dan istirahat."
 
Seorang sumber kerajaan mengatakan Philip tidak memiliki penyakit terkait COVID-19 dan itu bukan keadaan darurat.
 
Dalam satu jam setelah kedatangannya, kru kamera dan fotografer dari Inggris, Australia, Prancis, dan Jerman telah berkumpul di luar rumah sakit tempat polisi berjaga.
 
 
"Sangat menyesal mendengar Yang Mulia, Duke of Edinburgh ada di rumah sakit," kata Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock. "Saya mengiriminya harapan terbaik agar cepat sembuh."
 
Seorang mantan perwira angkatan laut yang terkenal karena tingkah lakunya yang kadang kasar dan humornya, Philip menikahi Elizabeth pada tahun 1947, lima tahun sebelum dia menjadi ratu. Dia sekarang menjadi permaisuri terlama dari raja Inggris mana pun.
 
Pernikahan pasangan itu, merupakan warisan takhta Inggris yang lebih awal dari perkiraan, dan kehidupan keluarga dengan empat anak telah dipetakan dalam beberapa tahun terakhir oleh drama Netflix The Crown.
 
 
Philip sekarang jarang terlihat di depan umum. Dia mengundurkan diri dari pertunangan resmi pada Agustus 2017 setelah menyelesaikan lebih dari 22.000 acara solo dan ribuan lainnya bersama Ratu.
 
Selama pandemi, keluarga kerajaan telah mengunjungi rumah sakit dan pekerja garis depan, baik secara online atau secara langsung, untuk berterima kasih atas upaya mereka. Pangeran Charles, pewaris takhta, mengunjungi staf di rumah sakit Birmingham pada Rabu pagi.
 
Keluarga kerajaan juga menjadi berita dalam beberapa hari terakhir setelah cucu Philip, Pangeran Harry dan istrinya yang berkebangsaan Amerika, Meghan mengumumkan bahwa mereka mengharapkan anak kedua mereka, dan bahwa mereka telah setuju untuk wawancara duduk dengan Oprah Winfrey.
 
 
Di antara topik yang akan mereka diskusikan adalah mengapa pasangan itu keluar dari keluarga kerajaan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika tahun lalu.
 
Philip kelahiran Yunani telah beberapa kali dirawat di rumah sakit selama dekade terakhir, termasuk perawatan untuk infeksi pada 2017 dan operasi penggantian pinggul. Dia sebelumnya dirawat di rumah sakit pada akhir 2019.
 
Duke akan berusia 100 tahun pada bulan Juni. Koran tabloid telah melaporkan bahwa dia tidak ingin ada keributan publik.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Rueters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah