Belajar Editing Video! Inilah 9 Aplikasi Editing Video di PC Untuk Pemula dan Profesional

- 18 Februari 2021, 17:02 WIB
Ilustrasi laptop editing video
Ilustrasi laptop editing video //Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Pada jaman yang serba canggih ini sangatlah mengubah kebiasaan masyarakat pada umumnya. Kebiasaan untuk mengisi waktu yang kosong seringkali digunakan untuk melakukan aktivitas yang sesuai dengan hobinya.

Belajar editing vidio adalah hal yang pada zaman sekarang gemari, untuk berekspresi dan berkarya di dunia digital. Yang hasilnya dipamerkan dimedia sosial seperti Youtube, Instagram, tik tok, dan yang lainnya.

Banyak aplikasi yang telah disediakan oleh situs untuk belajar editing vidio, inilah beberapa aplikasi editing video PC yang wajib dimiliki oleh seorang konten kreator video.

Baca Juga: Foto Rihanna Memicu Kemarahan di India

1. Wondershare Filmora

Salah satu aplikasi edit video yang ringan dan gampang dipelajari adalah Wondershare Filmora. Filmora memiliki 2 versi sesuai kebutuhan pengguna yakni versi biasa yang sudah sampai generasi ke 9 dan versi Pro bagi yang menginginkan fitur dan kontrol lebih. Kedua versi tersebut bisa kamu nikmati secara gratis serta berbayar jika kamu membutuhkan akses dan fitur yang lebih lanjut.

2. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker adalah perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Essentials 2012. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film), misalnya untuk menambahkan animasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting.

Baca Juga: KIP Kuliah 2021, Cek Persyaratan dan Tata Cara Pendaftarannya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah