JetBlue dan American Airlines Meluncurkan Tahap Pertama Kemitraan dengan Berbagi Kode di 80 Rute

- 19 Februari 2021, 14:23 WIB
Jetblue Airways dan American Airlines.
Jetblue Airways dan American Airlines. /Instagram/@jetblue/
PRIANGANTIMURNEWS- JetBlue Aiways Corp dan American Airlines Group Inc mengatakan pada hari Kamis, 18 Februari2021, bahwa mereka akan meluncurkan tahap pertama kemitraan mereka dengan berbagi kode di hampir 80 rute dari New York dan Boston.
 
Pengumuman bersama itu datang bahkan ketika Departemen Kehakiman AS dan jaksa agung di New York, Massachusetts, dan yurisdiksi lain terus meninjau ikatan yang diusulkan.
 
"American dan JetBlue bermaksud untuk bekerja sama dengan penyelidikan itu, tetapi sedang melanjutkan rencana untuk menerapkan aliansi ini," kata American dalam laporan tahunannya yang dirilis Rabu malam, seperti yang dikutip dari Reuters.
 
 
Maskapai bertarif rendah, JetBlue yang berbasis di New York dan perusahaan besar internasional Amerika berharap bahwa kemitraan yang diumumkan pada bulan Juli tersebut akan memberi mereka bobot yang lebih kompetitif di Timur Laut AS saat industri pulih dari pandemi virus corona yang telah menghancurkan perjalanan.
 
"Aliansi ini juga penting agar pesawat kami kembali mengudara secara menguntungkan dan anggota kru bekerja kembali," kata kepala perencanaan pendapatan JetBlue, Scott Laurence.
 
Kedua maskapai juga memperkenalkan 33 rute baru dalam fase pertama aliansi mereka, yang oleh kepala pendapatan Amerika, Vasu Raja, disebut sebagai "langkah pertama untuk memberikan penawaran pelanggan terbaik dengan jaringan terbesar di New York dan Boston."
 
 
Berbagi kode memungkinkan pelancong memesan dengan satu maskapai penerbangan untuk penerbangan yang dioperasikan oleh mitra. 
 
Kedua maskapai juga akan mulai menawarkan manfaat timbal balik pada program loyalitas mereka musim semi ini.
 
Menyusul tinjauan Departemen Transportasi A.S., American dan JetBlue setuju untuk melepaskan beberapa slot di Bandara Internasional John F.Kennedy di New York dan Bandara Nasional Ronald Reagan Washington (DCA) dekat Washington dan akan menahan diri untuk tidak berkoordinasi di beberapa pasar.
 
 
Pilot JetBlue memberikan suara awal pekan ini untuk menolak perjanjian tentatif yang akan memberikan keringanan kontrak kepada maskapai penerbangan untuk menerapkan kemitraan. 
 
Adapun pihak JetBlue mengatakan masih berencana untuk terus bergerak maju.
 
Serikat pekerja yang mewakili pilot American Airlines mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka masih menganalisis pengumuman berbagi kode tersebut.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Rueters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x