DPRD DKI Jakarta Ajukan Permohonan Vaksinasi untuk Anggota Keluarga, Wagub DKI: Mereka Bukan Prioritas

- 3 Maret 2021, 21:15 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. / Instagram/ @a.rizapatria/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta telah mengajukan permohonan vaksinasi COVID-19 untuk anggota keluarga mereka yang ada di rumah kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik, yang mengatakan bahwa permohonan tersebut sudah disampaikan kepada Dinas Kesehatan melalui Sekretariat DPRD DKI Jakarta pada Selasa, 2 Maret 2021.

Adapun alasan dari pengajuan pengajuan tersebut adalah untuk melindungi keluarga para anggota Dewan yang ada di rumah dari bahaya virus korona.

Baca Juga: Umat Islam Wajib Tahu, Ini Pentingnya Membaca Surat Al-Fatihah

“Kami minta ke Dinkes, karena sampai sekarang kan belum (ada) untuk anak dan istri. Sementara anggota dewan dulu yang divaksin,” kata Taufik seperti yang dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari laporan Antara pada Rabu, 3 Maret 2021.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dengan tegas menolak permohonan tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa keluarga anggota dewan bukanlah termasuk kepada kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19.

“Oh iya dong (menolak), kan bukan prioritas kalau keluarga. Prioritas itu adalah tenaga kesehatan, pedagang pasar, nanti petugas layanan public seperti sopir, kondektur, dan sebagainya,” tutur Riza saat diwawancara di Balai Kota Jakarta, Rabu, 3 Maret 2021.

Baca Juga: Mahasiswa Baru Harus Tahu, Ini 10 Universitas Negeri Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2021

Riza juga menyebutkan bahwa penolakan tersebut disebabkan karena pemerintah pusat sudah membuat kelompok prioritas penerima vaksin berdasarkan tuntutan pekerjaan yang berpotensi terhadap terjadinya penularan COVID-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah