Perjalanan Ian St John dari Pemain Kelas Dunia hingga Menjadi Bintang yang Sangat Populer

- 3 Maret 2021, 20:36 WIB
Ian St John saat bertemu dengan Jurgen Klopp di Melwood.
Ian St John saat bertemu dengan Jurgen Klopp di Melwood. /Instagram/@liverpoolfc/

PRIANGANTIMURNEWS- Legenda sepak bola Liverpool, Ian St John, yang mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk The Reds dan menjadi bintang TV yang sangat populer setelah pensiun, meninggal pada Senin malam, 1 Maret 2021 setelah berjuang lama melawan penyakit.

Dunia sepak bola kini telah kehilangan pemain besar lainnya setelah kematian menyedihkan Ian St John pada usia 82 tahun.

Bagi mereka yang lebih modern, St John mungkin paling diingat untuk terus mengukir karir TV yang sukses setelah pensiun dari permainan.

Baca Juga: 8 Waktu Paling Mustajab Untuk Berdoa, Berdoalah Pada Waktu Tersebut Agar Harapanmu Terkabul

Dia bekerja sama dengan sobat lamanya Jimmy Greaves untuk tampil di depan pertunjukan 'Saint and Greavsie' yang sangat populer dan berlangsung sampai tahun 1992 dan menjadi tontonan yang sangat penting dan menarik.

Tapi ini seharusnya tidak mengurangi fakta bahwa St John, yang pertama dan terutama, adalah pe-sepak bola yang sangat brilian yang berkontribusi besar bagi klub dan negaranya.

Pria yang oleh mantan bos Liverpool Bill Shankly digambarkan sebagai "pembelian besar pertamanya" bergabung dengan klub dari tim kampung halaman Motherwell pada tahun 1961 dengan biaya rekor 37.000 poundsterling.

Shankly begitu persuasif sehingga dia membujuk St John untuk meninggalkan bayi perempuan barunya Elaine dengan ibu mertuanya, sehingga dia bisa melakukan perjalanan ke selatan untuk memulai kehidupan barunya di Liverpool.

Baca Juga: Trilogi Mike Tyson vs Evander Holyfield akan Menjadi Pertarungan Senilai Rp200 Juta Poundsterling

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x