Fraksi Golkar Sepakat Usung Yusuf Bakal Calon Wali Kota 2024

- 3 Maret 2021, 18:56 WIB
Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Tasikmalaya
Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Tasikmalaya /Edi Mulyana/Priangantinurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Meski Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya belum dipastikan, Fraksi DPRD Kota Tasikmalaya dari Partai Golkar sepakat akan mengusung Muhammad Yusuf menjadi Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya.

"Kita di DPRD punya lima kursi yang sudah siap, sepakat akan mengusung kembali Muhammad yusuf sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya. Itu pun jika tidak ada perubahan RUU pemilu 2022 atau 2024," kata Sekretaris Fraksi dari Partai Golkar H.Ate Tachjan Rabu 3 Maret 2021.

Kata H.Ate, usungan ini tidak akan mempengaruhi pada pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2022 atau pun di 2024.

Baca Juga: Indonesia Masuk 35 Negara Rawan Risiko Bencana di Dunia, Jokowi: Edukasi Literasi Kebencanaan itu Penting!

"Yang jelas kami ingin menunjukan bahwa kader Golkar selalu kuat, kompak, solid dan loyal terhadap pimpinan partai di daerah, Provinsi apalagi pimpinan partai pusat," kata Ate.

Hanya kebijakan mengusung Yusuf sebagai Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya selanjutnya, babak penentunya ada di DPP pusat.

Dari dua kader dari Partai Golkar terkuat H.Noves dan H.Yusuf hasil survei yang dilakikan oleh DPP Bakal Calon Wali Kota adalah H Yusuf.

Baca Juga: Mengenal Galendo, Jajanan Ciri Khas Kabupaten Ciamis

Ate mengatakan.modal utama bagi Yusuf yang saat ini sedang menjabat sebagai inkumben harus memiliki terobosan baru, membangun inovasi baru atau melanjutkan untuk mendapatkan kepercayaan dari semua kalangan masyarakat.

"Gak ada salahnya terobosannya seperti pak Budi meski programnya ada jasa tangan Wali Kota sebelumnya Alm pak Bubun, pak Syarif,seperti contohnya penegrian Unsil, pembangunan Bandara, pembangunan Jl Mangin, Jl Lingkar Utara meskipun masih mangkrak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x