Plt Wali Kota Tasik Minta Ruang Karaoke Dipusipda untuk Meningkatkan Imun Anak Usai Membaca

- 1 Maret 2021, 23:05 WIB
Plt Wali Kota Tasikmalaya saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Pepusipda Kota Tasikmalaya
Plt Wali Kota Tasikmalaya saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Pepusipda Kota Tasikmalaya /Edi Mulyana/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMUR NEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf meminta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dipusipda) meminta Ruangan Karoke yang sudah ada dimanfaatkan untuk meningkatkan imun tubuh anak-anak setelah membaca.

Selain itu kata Yusuf, Perpusda juga bisa untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa melalui membaca buku.


"Kami juga minta ruang karoke bisa untuk meningkatkan imun tubuh anak-anak dan menghilangkan rasa kejenuhan dan lelah anak-ank setelah literasi," kata Yusuf di RM Sari Alam Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Lima Beasiswa Luar Negeri Favorit dan Bergengsi, Kamu Harus Tahu!

Kepala Dispuspida Kota Tasikmalaya, H.Andi Abdullah mengatakan, apa yang disarankan Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf sebetulnya sejak 2017 sudah dilaksanakan, rutin setiap Selasa dan Rabu.

"Adanya ruang literasi karoke audio visual dan elektronik. Kami sediakan juga literasi dan edukasi dalam bentuk program storytelling bagi anak anak TK, SD Kelas 1. Ada juga pemahaman historis meletus Gunung Galunggung, historis Kiai H. Zenal Mustofa dan lainnya," kata Andi.

Baca Juga: Olahraga Berjalan Kaki Selama 11 Menit, Hindari Efek Buruk dari Duduk Berjam-jam

Andi menambahkan, ternyata anak-anak pun sangat terkesan dengan adanya literasi audio dan video visual tentang historis meletusnya Gunung Galunggung, KH H Zenal Mustofa. (Edi Mulyana)***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x