Angka Covid-19 Meningkat, Jokowi Dipinta untuk Mundur

- 7 Juli 2021, 21:27 WIB
Ahli Hukum Tata Negara Prof Refly Harun.
Ahli Hukum Tata Negara Prof Refly Harun. /Instagram @j_gatotnurmantyo/

PRIANGANTIMURNEWS- Kurang lebih sudah hampir sepekan ini peningkatan kasus positif dan meninggal dunia akibat Covid-19 di Indonesia mengalami lompatan yang sangat signifikan.

Bahkan dikabarkan dalam sehari atau per hari ini secara nasional sudah mencapai diangka 34.378 ribu positif dan 1.040 telah meninggal dunia akibat Covid-19.

Adanya peningkatan tersebut menjadi sorotan berbagai pihak salahsatunya pengamat politik Rocky Gerung termasuk tanggapan dari Ahli Hukum Tata Negara Prof Refly Harun

"Naiknya kasus Covid-19 di Indonesia dan pola penanganan dari pemerintah tampaknya menimbulkan kekecewaan dari beberapa pihak," katanya dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @j_gatotnurmantyo Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga: Kedatangan 20 TKA Asal China Menjadi Pusat Perhatian Publik

Katanya, tak heran hingga akhirnya di media sosial muncul seruan agar Presiden Jokowi menyerah dan mundur saja.

Adanya seruan Jokowi untuk mundur mendapat tanggapan dari Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun. Yang diunggah melalui sebuah video di kanal YouTube nya pada Selasa 6 Juli 2021.

"Munculnya desakan agar Presiden Jokowi mundur dari kursi Presiden, itu sebagai hal yang wajar," kata,Refly.

Kata, Refly, hal itu wajar karena ia menilai presiden sudah gagal menjalankan amanat konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @j.gatotnurmantyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah