Presiden Jokowi Serahkan BPUM Senilai Rp15,3 Triliun Kepada para Pelaku Usaha Mikro di Seluruh Indonesia

- 30 Juli 2021, 21:35 WIB
Presiden Jokowi Serahkan BPUM Senilai Rp.15,3 Triliun Kepada Para Pelaku Usaha Mikro di Seluruh Indonesia.
Presiden Jokowi Serahkan BPUM Senilai Rp.15,3 Triliun Kepada Para Pelaku Usaha Mikro di Seluruh Indonesia. /Instagram @Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada pertemuan pelaku usaha mikro di Istana Merdeka, menyampaikan bahwa ia akan memberikan Bantuan Presiden Produltif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp. 15,3 triliun.

BPUM senilai Rp.15,3 triliun ini akan diberikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil pada tahun 2021 ini.

"Pada kesempatan ini saya menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada para pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia.

Pemerintah membagikan Banpres Produktif sebesar Rp15,3 triliun kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil pada tahun 2021 ini," ujarnya, dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: Manchester United telah Menawarkan Pemain Bintang kepada Real Madrid, Namun Ditolak

Ia berharap, Banpres Produktif tersebut dapat menambah modal sehingga usaha para pedagang kecil ini bisa tetap bertahan ditengah-tengah pandemi Covid-19. Juga dapat mendorong ekonomi nasional semakin bertumbuh lebih baik lagi.

"Bantuan hibah sebesar Rp.1,2 juta perorang tersebut untuk mendorong ekonomi masyarakat pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19," terangnya.

Jokowi pada kesempatan itu juga berharap para pelaku usaha untuk tetap bertahan sekuat tenaga hingga vaksinasi yang secara gencar dilakukan pemerintah telah berhasil membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

"Selamat bekerja keras. Jangan lupa terus memakai masker, selalu menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Ini penting sekali agar penularan Covid-19 tidak lebih meningkat lagi," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x