Mendagri Bersama Menteri Lainnya, Dampingi Presiden Buka PON XX 2021 Papua

- 3 Oktober 2021, 11:27 WIB
Mendagri Muhammad Tito Karnavian hadir mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe Papua, Sabtu (2/10/2021)
Mendagri Muhammad Tito Karnavian hadir mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe Papua, Sabtu (2/10/2021) /Puspen Kemendagri/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian hadir mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe Papua, Sabtu 2 Oktober 2021. Mendagri hadir bersama sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju lainnya.

Para menteri yang hadir itu di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Pertahanan, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Menteri Investasi.

Selain itu, hadir pula Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Gubernur Papua, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Baca Juga: Cek Kesiapan Kunjungan RI 1, Danrem 174 Merauke Pimpin Apel Pengamanan VVIP

Presiden hadir dengan mengenakan seragam khas PON Papua yang didominasi warna putih berpadu dengan merah. Seragam tersebut juga dikenakan oleh Mendagri, termasuk jajaran kabinet dan pejabat terkait lainnya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Presiden membuka gelaran itu, di akhir kata-kata sambutannya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olaharaga Nasional (KONI) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam laporannya menuturkan, jumlah atlet yang terdaftar dalam ajang PON XX sebanyak 6.116 yang berasal dari atlet tamu.

Sedangkan atlet yang berasal dari tuan rumah Papua berjumlah sebanyak 923. Mereka bertanding pada 37 cabang olahraga.

Baca Juga: Niat Sholat Dhuha, Lengkap Mulai dari Arab, Latin dan Terjemah

Marciano mengatakan, penyelenggaraan PON XX tersebar di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Puspen Kemendagri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x