Kemnaker RI Harus Jadi Role Model, Buka Website Pengaduan Pelanggaran

- 5 Oktober 2021, 18:07 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. /Instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk membangun negeri. Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) Ida Fauziyah menyebut dan menegaskan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan harus menjadi role model terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia yang berintegritas dan berdaya saing.

"Upaya ini untuk mengawal penerapan Core Values Beraklak dan Berintegritas," kata, Ida di kutip oriangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Selasa 5 Oktober 2021.

Dalam mewujudkan hal tersebut, internal Kemnaker harus melakukan pembenahan pegawai menuju birokrasi berkelas dunia di tahun 2024 dalam bentuk transformasi (struktural, kultural, dan digital), adaptasi (kebijakan dan kompetensi), dan adopsi (sistem dan teknologi).

Baca Juga: Arif Rahman Warga Pangandaran Memboyong Mobil Baru dari Program Tabungan siMantap

"Internal pegawai Kemnaker juga harus mempunyai ekspektasi untuk menjadi ASN yang bertalenta, yakni terbukanya kesempatan mengembangkan diri, terbukanya kesempatan untuk pengembangan karir, kesejahteraan melalui sistem pengakuan dan penghargaan yang adil, dan adanya rasa bangga untuk berkontribusi dalam melayani bangsa," kata, Ida.

Kemenaker telah memiliki Whistle Blowing System yang dapat diakses melalui tautan https://wbs.kemnaker.go.id/. Whistle Blower System adalah sistem yang dijalankan oleh Kemnaker untuk memproses pelaporan pengaduan pelanggaran.

Whistle Blower System untuk memperoses pelaporan yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi, kolusi, nepotisme, penyalahgunaan wewenang atau jabatan, dan pelanggaran kode etik yang dilakukan ataupun melibatkan pejabat atau pegawai Kemnaker.

Baca Juga: Menko Marves Luhut Sebut Gedung Mimika Sport Complex Dibangun untuk PON XX

"Jadi, masyarakat dapat melaporkan pengaduan pelanggaran yang dilakukan atau melibatkan pejabat atau pegawai Kemnaker,"ujar, Ida.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x