Gempa Bumi Berkekuatan 4,8 SR di Bali Tewaskan 1 orang, BPBD Sebut Warga Waspada Guncangan Susulan

- 16 Oktober 2021, 14:19 WIB
Ilustrasi gempa bumi
Ilustrasi gempa bumi //Tumisu/Pixabay//

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa bumi yang mengguncang wilayah Bali gemparkan warga sekitar hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia. Sabtu, 16 Oktober 2021.

Akibat gempa bumi berkekuatan 4,8 skala ricther tersebut menelan korban jiwa yang diakibatkan kerusakan bangunan tepatnya di Kabupaten Karangasem dan Bangli, Provinsi Bali.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali sampaikan bahwa ada penanganan darurat yang saat ini sedang berlangsung. Hingga saat ini Tim Basarnas masih evakuasi korban yang terkena reruntuhan.

Baca Juga: Prediksi Skor Newcastle United vs Tottenham, Jadwal Tayang, Pratinjau, H2H: Liga Premier 2021, Live SCTV

Dari informasi yang dihimpundari BPBD Bali bahwa ada korban yang mengalami luka berat dan masih dievakuasi keberadaanya dari reruntuhan bangunan.

Mereka yang luka-luka telah dievakuasi ke puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem.

Dampak guncangan di wilayah Kabupaten Bangli, dua warga meninggal meninggal dunia dan telah dievakuasi ke puskesmas setempat. Masih di wilayah tersebut, empat warga yang sempat tertimbun material bangunan dapat diselamatkan tim SAR, sedangkan empat lainnya berhasil melakukan evakuasi mandiri.

Baca Juga: Kepala Basarnas RI Marsda TNI Henri Alfiandi Tinjau Potensi SAR

Informasi sebelumnya yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menyebutkan guncangan kuat dirasakan di beberapa wilayah.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: BPBD Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah