Kepala Basarnas RI Marsda TNI Henri Alfiandi Tinjau Potensi SAR

- 16 Oktober 2021, 13:38 WIB
Kepala Basarnas RI Marsda TNI Henri Alfiandi disambut oleh Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di lapangan Beach Strip pantai barat Pangandaran, Sabtu, 16 Oktober 2021.
Kepala Basarnas RI Marsda TNI Henri Alfiandi disambut oleh Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di lapangan Beach Strip pantai barat Pangandaran, Sabtu, 16 Oktober 2021. /PRMN?AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melakukan pendaratan di lapangan Beach Strip pantai barat Pangandaran, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Kepala Basarnas disambut oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata serta Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo usai melakukan pendaratan dengan pesawat jenis Costruzione Aeronautiche Tecnam.

Dalam wawancaranya, Kepala Basarnas Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan, kunjungan ke Pangandaran salah satu nya adalah ingin melihat potensi SAR.

Baca Juga: Segera Dibuka, Intip Tahapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22

"Karena Pangandaran salah satu daerah yang pernah terjadi bencana gempa dan tsunami. Seperti kemarin saya ke Cilacap Jawa Tengah, sehingga kami bisa mendapat wawasan ketika ada ancaman, sehingga kita bisa membayangkan langkah apa yang harus dilakukan," kata Henri.

Untuk mendorong dan mempercepat dibentuknya Pos SAR di daerah pesisir pantai seperti di Pangandaran ini dirinya menyarankan, adanya peran dari Bupati Pangandaran untuk menyediakan tempat, ruang dan bangunan.

"Kalau pemerintah daerah memberikan tempat untuk Pos SAR di Pangandaran kita bisa langsung isi. Karena kalau kita yang usulkan itu harus diusulkan terlebih dahulu ke Kemenpan RB, dan itu sangat sulit," kata Henri.

Baca Juga: Prediksi Skor Barcelona vs Valencia, H2H, Berita Tim, Starting XI: La Liga 2021-2022

Bahkan dirinya sudah merencanakan, setiap daerah wisata laut di pesisir terutama di pulau Jawa ini harus ada Pos SAR dan harus melengkapi kebutuhan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x