Kronologi Oknum TNI AU yang Mengusir Mertua Disabilitas dari Rumah Dinasnya

- 10 Desember 2021, 08:22 WIB
Oknum TNI AU yang mencoba mengusir mertuanya di Pekanbaru Riau.
Oknum TNI AU yang mencoba mengusir mertuanya di Pekanbaru Riau. /Tangkapan Layar Instagram @hillarybrigitta/

PRIANGANTIMURNEWS - Viral oknum TNI AU yang akan mengusir seorang wanita tua yang diduga mertuanya sendiri.
 
Oknum TNI AU tersebut diketahui tinggal bersama keluarganya di Rumah Dinas Auri Lanud Roesmin Nurjadin Komplek Garuda no.xxx, Pekanbaru, Riau.
 
Oknum TNI AU tersebut diketahui bernama Koptu Mesman, salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru.
 
 
Kejadian oknum TNI AU diunggah di akun Instagram seorang anggota DPR Fraksi Nasdem Hillary Brigitta Lasut @hilarrybrigitta pada 7 Desember 2021.
 
Hillary Brigitta pun menceritakan kronologi kejadian tersebut yang ia dapatkan dari istri Koptu Mesman yang merekam kejadian tersebut.
 
"Mohon izin, Senin 29 November 2021, ibu saya ke rumah saya di Pekanbaru. Tapi sepertinya suami saya tidak berkenan ibu di rumah kami," tulis istri Koptu Mesman.
 
Istri Koptu Mesman juga mengatakan bahwa ibunya (mertua Koptu Mesman) mencoba menasehati suaminya agar tidak sering cekcok. Namun Koptu Mesman tampak tidak suka dinasehati.
 
 
"Saya sering cekcok dengan suami, suka mabuk, main perempuan, lalu ibu saya bertanya dengan suami pada Minggu, 5 Desember 2021 pukul 12.30 siang. Ibu saya menasehati sebagai orangtua agar kami tidak seka ribut. Tetapi suami saya tidak terima," ujar istri TNI AU itu.
 
Sang istri pun mengatakan bahwa kejadian itu pada waktu subuh dan ibunya yang tengah menggunakan kursi roda karena mengalami disabilitas buntung kaki sebelah dikeluarkan dari rumah oleh suaminya.
 
"Selasa, 7 Desember 2021 pukul 04.00 (subuh) beliau bangunkan saya dan ibu saya. Lalu terjadilah ibu saya dikeluarkan dari rumah pake kursi roda hingga dicaci maki karena keterbatasan ibu saya," tuturnya.
 
 
Hillary Brigitta kemudian mengadukan kejadian tersebut kepada kesatuan TNI AU tempat Koptu Mesman bernaung. Ia mengatakan bahwa oknum TNI AU ini sering melakukan kekerasan terhadap keluarga istrinya.
 
"Mohon ditindak @militer.udara karena pihak keluarga istri terus menerus menghubungi saya meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial terhadap suaminya yang berkali-kali menyakiti istrinya dan keluarganya, baik secara fisik maupun psikis," tulis Hillary.
 
Hillary Brigitta juga mengatakan oknum tersebut harus segera ditindak karena telah mencoreng nama baik institusi yang sudah lama dijaga dan terus dibenahi reputasinya oleh prajurit-prajurit berprestasi.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @hillarybrigitta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x