SBSN Bangun 4.713 Proyek di 34 Provinsi

- 6 Januari 2022, 08:52 WIB
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani tinjau pembangunan kampus ITK di Kaltim.
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani tinjau pembangunan kampus ITK di Kaltim. /instagram @smindrawati/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indarwati meninjau proyek pembangunan Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Senang sekali hari ini saya bisa melihat langsung ITK di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang pembangunannya dibiayai oleh SBSN.

Tidak saja kampusnya yang luas dan megah tapi yang lebih penting, peran ITK di bidang pendidikan di wilayah Kaltim untuk menyiapkan SDM generasi penerus bangsa yang makin berkualitas.

Baca Juga: Junho 2PM dan The Red Sleeve Teratas, Ini Top 10 Kata Kunci Drakor Paling Dicari di Bulan Desember 2021

"Saya juga senang mendengarkan cerita Pak Rektor ITK, dengan pembangunan kampus ini dengan SBSN, memberikan dampak ekonomi yang luar biasa."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 6 Januari 2021.

Dengan kedatangan mahasiswa, dosen dan staf administrasi, ekonomi bergeliat. Usaha kos-kosan, warung, cafe, kebutuhan internet, laundry, bengkel,dll akan hidup.

Sejak 2013 ada 4.713 proyek di 34 provinsi yang telah dibiayai oleh Surat Berharga Syariah Negara, totalnya mencapai Rp175,38 T.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta 6 Januari 2022 Sagitarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces: Kondisi Hubungan Anda Hari Ini

Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Timur akan mendapatkan pembiayaan proyek dari SBSN sebesar Rp961 M.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x