Ini Pengakuan Sopir Tronton Kecelakaan Maut di Balikpapan

- 21 Januari 2022, 22:37 WIB
 Kecelakaan di Balikpapan Netizen warga tengahenyaksikan truk tronton
Kecelakaan di Balikpapan Netizen warga tengahenyaksikan truk tronton /Foto: floresterkini.pikiran-rakyat/Twitter @hangyuulbae

PRIANGANTIMURNEWS- Mabes Polri masih mengusut penyebab kecelakaan maut yang dipicu truk tronton di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, usai mengamankan sang sopir.

Dari hasil pemeriksaan sementara, sopir mengaku pompa angin rem pada truk tronton yang dikemudikannya itu tidak berfungsi dengan baik.

"Keterangan sopir truk tronton, pompa angin rem tidak berfungsi. Sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat 21 Januari 2022. Sebagaimana dilansir Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat dari Instagram @pmjnews.

Baca Juga: Cara Cepat Download Video YouTube secara Online Covert ke MP3 dan MP4, Simak dan Catat

Kecelakaan maut terjadi di turunan lampu merah wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat pagi tadi.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo menerangkan insiden itu bermula dari sebuah truk tronton yang mengalami rem blong saat melintas di lokasi kejadian.

"Hasil investigasi di lapangan, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong dan kondisi jalan itu geografisnya memang menurun," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: KASUS SUBANG SUdah Enam Belum Terungkap, Anjas: Ini Berarti Ada Sesuatu Pembunuhan Jalancagak

Tabrakan beruntun terjadi di simpang Muara Rapak, Kota Balikpapan. Truk tronton yang diduga mengalami rem blong menyeruduk pengendara yang berada di persimpangan lampu merah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah