Tak Punya Gelar Sarjana Kecerdasan Melampaui Doktor, Berikut 5 Fakta Unik Gus Dur

- 22 Maret 2022, 21:05 WIB
Mantan Presiden RI-4 Gus Dur.
Mantan Presiden RI-4 Gus Dur. /Screenshot Youtube Keramat Wali/

PRIANGANTIMURNEWS- Gus Dur merupakan tokoh muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi presiden RI ke-4 dari 1999 hingga 2001 ia menggantikan posisi BJ Habibie setelah dipilih oleh majelis permusyawaratan rakyat hasil pemilu 1999.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Keramat Wali, Selama hidup sosok Gus Dur terkenal sebagai Kyai nyentrik ia sangat fenomenal di kalangan santri dan sosok humoris yang selalu mengundang tawa berikut fakta unik Gus Dur yang tak banyak diketahui publik.

Gus Dur tidak punya dompet tidak banyak yang tahu jika Gus Dur sosok tokoh besar yang tak memiliki dompet hal itu diungkapkan mantan staf pribadi ibu negara keempat yang juga pendiri beri kader-kader Gusdur Priyo Sambada.

Baca Juga: Ramalan zodiak Sagitarius Selasa 22 Maret 2022, Dari Karier, Hubungan dan Keuangan

“Gus Dur itu tidak punya dompet karena tidak punya ATM tidak punya kartu kredit tidak punya uang tunai, juga kalau pas punya uang pasti tidak tahan lama karena terus dikasihkan orang-orang yang minta bantuan.”

“selalu begitu saya lihatnya suka bingung sendiri cuit Priyo yang diunggah melalui akun twitter-nya.”

Pernyataan Priyo ini didukung oleh cerita dari Kiai Husein Muhammad pengasuh pondok pesantren dari al-tauhid yang juga keponakan Gus Dur Kiai Husein menceritakan Gus Dur selalu menyumbangkan uang yang ia punya.

Baca Juga: Nadzira Safa Istri dari Almarhum Ameer Azzikra Rilis Lagu Terbaru Berjudul Rakit

Dia mengenang saat keponakan Gus Dur Nanik zahiro mengalami kesulitan keuangan Gus Dur memberikan amplop honor seminar yang didapatkan kepada Nanik.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube Keramat Wali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x