Penyebab Mata Gatal dan Cara Mengatasinya, Begini Menurut Dokter Saddam Ismail

- 22 Maret 2022, 19:49 WIB
Dokter Saddam Ismail sedang menjelaskan penyebab mata gatal
Dokter Saddam Ismail sedang menjelaskan penyebab mata gatal /Screenshot Youtube Saddam Ismail/

PRIANGANTIMURNEWS- Kalau seandainya anda mengalami mata gatal mungkin akan secara refleks untuk mengucek mata, efek ini ketika ada gatal dikulit repotnya digaruk.

Reflek mengucek di mata ini bisa dialami oleh anak-anak dewasa orangtuanya segala usia itu refleknya pasti kalau mata gatal mengucek harapannya dengan mengucek mata gatalnya hilang dan tidak mengganggu lagi.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.pikiranrakyat.com dari Youtube Saddam Ismail, jadi ada beberapa kondisi yang jadi penyebab biar semata jadi terasa gatal ya diantaranya yang pertama mata kering,

Mata kering ini adalah kondisi ketika mata tidak cukup memproduksi cairan ataupun air mata, sehingga menyebabkan mata kering, ini bisa menyebabkan mata jadi merah gatal.

Baca Juga: 4 Tips Menjaga Kekebalan Tubuh Saat Puasa Ramadhan

Rasa seperti mengganjal yang mata kering ini tentu tidak nyaman sekali karena akan mengganggu aktivitas anda,

Kemudian mata kering juga bisa disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan, misalkan kebiasaan merokok ini bisa jadi penyebab mata kering.

Kedua alergi mata alergi mata ini ya disebabkan ketika sistem kekebalan tubuh yang merespon zat asing yang misalkan bulu binatang, debu rumah misalkan ya serbuk sari di ataupun zat kimia, kosmetik dan sebagainya.

Ini akan menyebabkan nanti mata jadi terasa gatal kemudian gejalanya juga bisa diikuti dengan mata berair, kemudian hidung juga ikut berair ini untuk melawan alergen yang dianggap berbahaya bagi tubuh.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x