Impor Senjata Satu Tricon Container US Army Tak Berizin Dibongkar Bea Cukai Pelabuhan Panjang Lampung

- 24 Juli 2022, 21:49 WIB
  Satu Tricon Container US Army yang tidak tercantum dalam daftar izin impor/pmjnews.com
Satu Tricon Container US Army yang tidak tercantum dalam daftar izin impor/pmjnews.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Satu Tricon Container US Army yang tidak tercantum dalam daftar izin impor ditemukan Kantor Bea Cukai Pelabuhan Panjang, Lampung.

Atas temuan tersebut, Korem 043/Garuda Hitam (Gatam), Lampung menjelaskan bahwa senjata tersebut diperuntukan untuk kegiatan latihan bersama Garuda Shield di Pusat Pelatihan Tempur (Puslatpur).

"Senjata-senjata itu akan digunakan untuk latihan dalam kegiatan Garuda Shield sehingga dilakukan pendataan dan pencocokan sebelum dibawa ke Puslatpur," kata Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor Cpm Eva Y. Kamal.

Baca Juga: FAKTA KASUS SUBANG, Polda Jabar Sudah Kantongi Nama Tersangka, Tinggal Menunggu Waktu!

Eva mengatakan hal tersebut bukan untuk pertama kali, bahkan Dandim pun sudah ada disana, kegiatan bersama Garuda Shield merupakan kegiatan yang terencana.

"Ini bukan pertama kali dilakukan, sebab sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa latihan seperti ini. Dalam kegiatan ini, juga sudah ada siapa berbuat apa, bahkan yang punya wilayah pun Dandim sudah ada di sana, ini adalah kegiatan yang terencana," katanya.

Terkait dengan adanya beberapa permasalahan dalam dokumen senjata-senjata tersebut, Eva menyebut yang memiliki kewenangan untuk memberikan penjelasan adalah Pusat Penerangan TNI.

Baca Juga: Benarkah Bukan Bharada E? Sosok Ini Bongkar Tersangka yang Dicurigai dalam Kasus Saling Tembak Antar Polisi

Eva mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan memeriksa kelengkapan dokumen kontainer tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x