Latihan Bersama TNI AD dan US Army Selama 2 Pekan Berakhir

- 15 Agustus 2021, 15:27 WIB
Garuda Shield-15/2021, Latihan Bersama terbesar sepanjang sejarah hubungan Indonesia-Amerika Serikat resmi ditutup.
Garuda Shield-15/2021, Latihan Bersama terbesar sepanjang sejarah hubungan Indonesia-Amerika Serikat resmi ditutup. /Instagram @penkodiklatad/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah melewati latihan secara paralel berlangsung selama dua pekan di tiga daerah di Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Amborawang Balikpapan dan Makalisung Manado,

Latihan Bersama antara TNI AD dan US Army yang merupakan latihan terbesar dari segi perlibatan personel dan alutsista yang bertajuk Garuda Shield-15/2021 akhirnya berakhir.

Upacara penutupan dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Upacara Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, Baturaja dengan Inspektur Upacara Wakasad, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Commander of 25th Infantry Division US Army, Brigadier General Joseph A. Ryan.

Baca Juga: Inilah Daftar Peringkat Teratas 5 Klub dengan Skuad Termahal di Dunia per Agustus 2021

Sementara itu pelaksanaan upacara penutupan Latma di dua daerah latihan lainnya terhubung dengan siaran teleconference melalui tampilan video trone.

Pada amanat Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Wakasad diucapkan apresiasi dan terimakasih kepada penyelenggara latihan khususnya Dankodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos. sebagai Komandan Latihan karena Latma terbesar ini dapat dilaksanakan secara sukses dan memberi manfaat kepada kedua Angkatan Darat dalam meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan profesionalisme prajurit.

Sementara itu Brigadier General Joseph A. Ryan atas nama US Army menyampaikan terimakasih kepada TNI AD sebagai tuan rumah Latma dan secara khusus kepada Dankodiklatad sebagai Komandan Latihan.

Baca Juga: Peringati HUT Pramuka ke 60, Yayasan BKI Salurkan Bantuan Paket Sembako kepada Anak Yatim

"Hari ini menjadi catatan dalam sejarah hubungan kedua Angkatan Darat. Kita dapat mengembangkan Garuda Shield tahun depan dengan materi latihan yang lain ataupun dengan skala yang lebih besar," kata, Together We Can.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @penkodiklatad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x